BREAKING NEWS

YAYASAN PENGEMBANGAN PETERNAKAN INDONESIA (YAPPI) email: teamyappi@gmail.com WA: 0813 1036 9438

IKUTI SELEKSI INDOLIVESTOCK INNOVATION AWARD 2023


INDOLIVESTOCK INNOVATION AWARD 2023


Yayasan Pengembangan Peternakan Indonesia (YAPPI) bekerjasama dengan PT Napindo Media Ashatama didukung Kementerian Pertanian dan Kementerian Hukum dan HAM mengundang para inovator di bidang peternakan dan kesehatan hewan untuk mengikuti seleksi penganugerahan Indolivestock Innovation Award 2023 dalam rangkaian acara International Indolivestock Expo & Forum ke 13 di Grand City Convex Surabaya. 

PESERTA

  • Peserta adalah perorangan atau kelompok yang memiliki karya cipta inovasi bidang peternakan dan kesehatan hewan, baik dari perguruan tinggi, lembaga riset, lembaga pemerintah, asosiasi, maupun pelaku usaha.
  • Setiap karya cipta inovasi yang didaftarkan pada program ini akan mendapatkan sertifikat kepesertaan

KRITERIA PENILAIAN

  1. Kebaruan. Karya cipta harus baru yang belum pernah ada sebelumnya serta bersifat orisinil (genuine) dan unik (uniqueness). 
  2. Hak Kekayaan Intelektual. Karya cipta diutamakan sudah memiliki sertifikat hak kekayaan intelektual dari Ditjen Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asazi Manusia RI
  3. Implementasi. Karya cipta telah diterapkan di masyarakat yang hasilnya berdampak positif bagi usaha peternakan dan/atau kesehatan hewan. 
  4. Keberlanjutan. Karya cipta terbukti masih diterapkan hingga saat ini dan ada indikasi kuat dilanjutkan penerapannya. 

TAHAPAN SELEKSI 

1. Seleksi administrasi

Penjaringan bakal calon melalui uji keabsahan berkas untuk memastikan bahwa inovasi yang diajukan memenuhi kriteria.  

2. Pemilihan 10 nominee

Desk review  secara kualitatif dan kuantitatif untuk memilih 10 (sepuluh) nominee untuk dilakukan verifikasi lebih lanjut. 

3. Verifikasi 

Dilakukan verifikasi lapangan terhadap 6 terbaik dari 10 nominee 

4. Penetapan Pemenang

Menetapkan 3 inovasi terbaik yang berhak menerima Indolivestock Innovation Award 2023

DEWAN JURI

Dewan Juri adalah tim independen dari kalangan perguruan tinggi, dunia usaha, lembaga pemerintah, lembaga riset dan asosiasi terkait. 

PENGANUGERAHAN AWARD

Indolivestock Innovation Award 2023 diberikan kepada pemenang oleh Menteri Pertanian pada acara opening ceremony Indolivestock Expo & Forum pada Rabu 26 Juli 2023 di Grand City Convex Surabaya. Acara ini dihadiri oleh perwakilan pemerintah, perwakilan negara-negara peserta expo, pimpinan asosiasi, pewakilan exhibitor, tokoh-tokoh peternakan dan kesehatan hewan, media massa serta undangan lainnya

PENYELENGGARA

Indolivestock Innovation Award 2023 diselenggarakan Yayasan Pengembangan Peternakan Indonesia (YAPPI) bekerjasama dengan PT Napindo Media Ashatama,  didukung oleh Kementerian Pertanian dan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

PENDAFTARAN

Isi formulir online,  klik  https://bit.ly/indolivestockaward2023

Batas akhir pendaftaran tanggal 26 Juni 2023

CONTACT PERSON 

Winarno, HP/WA: 081310369438


Share this:

Profil

 
Copyright © 2014 YAPPI. Designed by OddThemes